Presiden dan Sekjen P2i Hadiri Silaturahmi Pengasuh Pesantren se Riau

Kampar 9 Jnauari 2019

Presiden P2i M Tata Taufik beserta Sekjen Irfanul Islam hadiri Saresehan dan Silaturahmi Pengasuh Pesantren se Provinsi Riau. Aacara yang dikemas dalam bentuk saresehan bertajuk Melsetarikan Guruku Orang-Orang Pesantren dan Memahami Pancasila Sebagai Sumber Keteladanan itu dihadiri oleh pengasuh pesantren dari berbagai kabupaten di wilayah Riau, hadir diataranya Pengasuh Pesantren dari Kampar, Siak, Tembilahan dan lainnya.

Pada kesempatan ini pantia menghadirkan M. Tata Taufik sebagai pembicara mengenai kepesantrenan, dan Yudi Latif berbicara tentang kebangsaan. Selain itu beberapa pembicara anatara lain PLt Gubernur Riau Ahmad Hijazi dan Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan ketua MUI Riau Dr. Nazir Karim MA.

Jajaran Kwarnas Berpoto Bersama Presiden P2i Sebelum Keberangkatan ke Gontor Putri 7

Dalam kesempatan itu presiden P2i mengajak para pengasuh pesantren untuk bersatu dalam wadah P2i guna menghimpun ide-ide kostruktif dalam mengembangkan pendidikan pesantren masa depan. Ajakan tersebut disambut hangat oelh para pengasuh pesantren dan dalam waktu dekat mereka siap membentuk Majslis Pengurus Wilayah P2i  Riau.

Saresehan yang berlangsung di Gontor Putri 7 Tambang Kampar itu diprakasai oleh Wakil Pengasuh KH. Drs. Ma’ruf Chumaedi, menurutnya kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan guna membangun silaturahmi antara pengasuh pesantren. Melalui silatuhami ini akan tergali nilai-nilai kepseantrenan dan bisa menghasilkan pola pengembangan pesantren ke depan. Selain acara para pengasuh pesantren kami juga menyelenggarakan acara silartuhami para pelatih pramuka se provinsi Riau dan menghadirkan para pelatih dari Binawasa Kwarnas seperti kak Joko, kak Yatno dan ka Kholid selain juga menampilkan tokoh muda kebangsaan Yudi Latif, hari Senin 8 januari kemarin paparnya.