Pengukuhan MPW P2i Sumut, Nad, Sulsel dan Jateng

Medan, 11 November 2018

Perhimpunan Pengasuh Pesantren Indonesia (P2i) kukuhkan Majlis Pengurus Pesantren (MPW) untuk empat (4) wilayah Sumut, NAD, Sulsel dan Jateng sekaligus di Medan Sumatera Utara. Aacara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Pemprov Sumatera Utara Ir Ibnu Sri Utomo MM yang mewakili Gubernur Sumut. Dalam sambutannya beliau mengajak P2i Sumut untuk bersinergi bersama Pemrov untuk membangun SDM Sumut yang bermartabat.

Asisten Perekonomian Ir. Ibnu bersama ketua P2i dan Pimp.PP Mawaridussalam Medan

Sementara ketua P2i Dr. M. Tata Taufik mengharapkan para pengurus yang telah dikukuhkan agar segera bergerak untuk mewujudkan persatuan para pengasuh pesantren di wilayahnya masing-masing. pesantren adalah model pendidikan asli Indonesia, maka harus selalu dipelihara dan terus dikembangkan sehingga memiliki daya saing tidak saja regional dan nasional, tapi lebih dari itu harus bisa menjadi model pendidikan yang bisa ditawarkan kepada dunia internasional, tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus P2i pusat dan para pengasuh pesantren di  wilayah Sumut dan tamu undangan lainnya.