Sekretaris Dirjen Pendis Terima Kunjungan Pengurus P2I

Jakarta, Senin 12 Maret 2018, Rombongan Pengurus P2I yang terdiri dari Ketua Dr. HM. Tata Taufik, Ketua Dewan Pembina KH. Dr. Sofwan Manaf, KH Abdul Kholiq M. Ag wakil ketua P2I, Seksi Kerjasama Antar Lembaga dan Luar Negeri KH. Anang Rizka MA, KH. Wildan dari Yayasan Almagfiroh Bogor diterima oleh Sek Dirjen Pendis Prof. Dr. Ishom Yusqi. Pertemuaan yang diagendakan seminggu sebelumnya bersama Dirjen Pendis tersebut direncanakan untuk membahas tindak lanjut atas tawaran beasiswa berbayar dari Universitas Islam Madinah.

Sek Dirjen Pendis Terima Kunjungan Pengurus P2I

Dalam pertemuan tersebut Sek Dirjen Pendis didampingi oleh Drs. Agus Sholeh M. Ed Kasubdit Kelembagaan Diktis dan Rusydi M.Pd, dari PAI. Menanggapi tawaran beasiswa berbayar yang ditawarkan Universitas Islam Madinah, Agus menjelaskan bahwa telah ada kunjungan dari pihak Kemenag ke Madinah, namun mengenai informasi tersebut belum dikomunikasikan, adapun kerjasama yang dijalin sementara ini baru dengan beberapa Universitas di Riyadh. Menurutnya jika akan dijalin kerjasama baiknya antara negara, sehingga ketika calon mahasiswa dinyatakan lulus tenting ke perguruan tinggi di Arab Saudi, maka ia bisa diterima di perguruan tinggi seluruh Saudi.

Adaupun berkenaan dengan pesantren Ishom menyampaikan bahwa bisa dirancang kerjasama dengan pesantren, juga dengan diktis. Menanggapi hal tersebut Sofwan Manaf menyatakan bahwa kami menunggu konsep kerjasama dari Kemenag untuk kami kamunikasikan dengan pihak Universitas.